Tips memilih paket mendaki gunung Rinjani

Tips Memilih Paket Mendaki Gunung Rinjani

Tips Memilih Paket Mendaki Gunung Rinjani

Tips memilih paket mendaki Gunung Rinjani ini kami tujukan bagi sobat RinjaniBackpacker.Com yang saat ini berencana mendaki Gunung Rinjani Lombok.

Seperti yang sobat lihat di internet, terdapat ratusan website menawarkan paket mendaki Gunung Rinjani Lombok termasuk yang ada di hadapan sobat ini.

Baiklah ! Dari sekian variasi paket mendaki Rinjani, secara garis besarnya ada 4 yang paling banyak diminati oleh para pendaki baik domestik maupun internasional:

  • Paket Trekking Rinjani 2 Hari untuk Pemula ke Lingkaran Kawah Senaru
  • Paket Mendaki Rinjani 3 Hari ke Puncak dan Kawah Danau Segara Anak
  • Paket Mendaki Gunung Rinjani Terlengkap 4 Hari ke Puncak dan Danau
  • Paket Mendaki Puncak Rinjani 2 Hari untuk Pendaki Berpengalaman

Bagaimana Memilih Paket Mendaki Rinjani yang Sesuai?

Nah, sekarang kami akan memberikan sedikit gambaran supaya sobat RinjaniBackpacker.Com bisa memilih paket mendaki Gunung Rinjani yang sesuai.

Memilih Paket Trekking Pemula 2 Hri ke Lingkaran Kawah vs Paket Mendaki  2 Hari ke Puncak

Apabila sobat memiliki waktu libur yang sempit kami sarankan memilih salah satu diantara Paket 2 hari yang ada yaitu Trekking Rinjani Pemula ke Lingkaran Kawah atupun Paket Mendaki Rinjani ke Puncak. Kedua paket mendaki Gunung Rinjani ini sama-sama hanya memakan waktu 2 hari 1 malam saja. Jadi kalau waktu lliburan sobat hanya 3 sampai 4 hari maka salah satu paket ini cocok buat sobat.

Paket 2 hari ke lingkaran kawah sangat cocok untuk pendaki pemula yang rata-rata bisa berjalan menanjak sejauh 1 KM dalam 1 jam.

Sedangkan paket mendaki 2 hari ke puncak hanya direkomendasikan bagi sobat yang memiliki tingkat kebugaran yang tinggi. Dan paling penting adalah, sobat memiliki pengalaman mendaki gunung.

Paket Mendaki Rinjani Lengkap 3 Hari vs Paket Mendaki Lengkap 4 Hari

Kalau kedua paket di atas hanya membawa sobat ke lingkaran kawah Rinjani tanpa turun ke Danau Segara Anak dan kolam pemandian air panas, maka kedua paket ini adalah yang terlengkap.

Memilih kedua paket mendaki Rinjani ini akan memberikan kesempatan pada sobat untuk menjelajahi semua destinasi utama yang ada di kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani seperti: kedua Lingkaran Kawah, puncak, Danau Segara Anak, kolam air panas dan tak terlupakan Gua Susu dimana sobat bisa mandi sauna langsung di alam.

Bukan itu saja, meilih kedua paket ini memungkinkan sobat merasakan dua sensasi langka yaitu berjalan di padang savana di jalur pendakian Sembalun dan juga di hutan tropis jalur Senaru.

 

Pilih Paket Mendaki Rinjani 3 Hari atau 4 Hari?

Sobat bingung pilih yang mana? Baiklah, begini… Paket mendaki Rinjani 4 hari adalah paket paling cocok untuk pendaki Asia termasuk di dalamnya Indonesia. Kenapa? Paket ini memungkinkan sobat memiliki jarak tempuh yang lebih pendek per harinya. Ini tentunya membuat sobat lebih santai kalau dibandingkan dengan paket mendaki Rinjani 3 hari yang menuntut sobat berjalan sepanjang 27.5 KM dalam 3 hari.

Sekian dulu untuk para sobat RinjaniBackpacker.Com  kalau sobat punya tips yang mau di bagikan, emailkan saja pada kami untuk diposting. Terima kasih dan selamat mendaki !

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top